Mikel Landa Menandai Kekuasaannya pada Kejuaraan Vuelta a Burgos Dengan kemenangan di Etape Tiga

No Comments

Mikel Landa (Tim Sky) meraih kemenangan keduanya di kejuaraan 2017 Vuelta Burgos pada hari Kamis, melihat ke liga sendiri di puncak akhir etape tiga.

Pembalap asal Spanyol berusia 27 tahun itu mengalahkan rekan setimnya David de la Cruz (Quick-Step Floors) pada pendakian terakhir di Picón Blanco yang curam untuk memperpanjang keunggulan keseluruhannya, karena telah memenangkan etape pembukaan.

Enric Mas (Quick-Step Floors) masuk ke tempat ketiga dengan waktu 41 detik.

Landa sekarang memimpin de la Cruz dengan 27 detik secara keseluruhan, dengan Mas berada di urutan ketiga dengan waktu 46 detik.

Sepuluh pembalap membentuk jeda sesaat setelah start di Ojo Guareña: Dorian Godon (Cofidis), Bernardo Suaza (Manzana Postobon), Lasse Norman Hansen (Acqua Blue Sport), Fabien Grellier (Direct Energie), Janse Van Rensburg (Dimension Data) Fabricio Ferrari (Caja Rural), Gatis Smukulis (Delko Marseille Provence KTM), Jorge Cubero (Burgos), Martijn Budding (Roompot Nederlandse Loterij) dan Pieter Serry (Quick-Step Floors).

Pilihan dayung dan medan bergilir yang hampir tanpa henti sepanjang hari, mengalami masa sulit yang berat. Smukulis ternyata yang terkuat, dan tampil solo setelah Alto de Ailanes membuka celah pada mantan rekannya.

Smukulis baru dua menit lebih maju dari peloton yang dipimpin Sky saat ia mencapai jarak 10 kilometer. Namun, dia memiliki pekerjaan yang cocok untuknya menghadapi kenaikan akhir 8.5 kilometer dengan rata-rata 9,1 persen, namun dengan bagian lebih dari 11 persen.

Dengan kaki pendakian dua kilometer kemudian, Smukulis memudar, dan celah itu turun menjadi kurang dari satu menit. Dia tertangkap dengan 6,3 kilometer untuk pergi, dan mengayunkan di sisi jalan pada penghentian virtual saat peloton melewatinya.

Tim Sky terus mengatur kecepatan gerombolan itu, tapi ternyata terlalu banyak untuk mayoritas. Dengan jarak tempuh 4 kilometer, hanya ada empat pembalap yang menemani Giulia Gianni Moscon dan Landa. Quick-Step juga memiliki dua pembalap: Mas dan de la Cruz, ditambah Jaime Rosón (Caja Rural) dan Miguel Angel Lopez (Astana).

Mas menyerang di dalam 4 kilometer, memaksa Moscon untuk membuang energi dalam usaha mengejar. Sementara itu, Landa duduk di roda rekan setimnya, menunggu waktunya Bandar Togel.

Moscon berayun dengan jarak 3,2  kilometer, membiarkan Landa cepat-cepat menurunkan Mas dan menyeret yang lainnya ke arahnya. De la Cruz langsung menyerang saat tangkapan dibuat, diikuti oleh Landa – meninggalkan Rosón, Lopez dan Mas di belakang.

Landa dan de la Cruz terus melaju di depan tiga pemburu, dan menjadi jelas bahwa kemenangan etape akan diperebutkan di antara kedua pembalap tersebut. Namun, tidak ada hadiah untuk de la Cruz, saat Landa melaju jauh dari dia di final 500 meter untuk mengikuti kemenangan keduanya dari balapan.

Tahun 2017 Vuelta, sebuah Burgos berlanjut pada hari Jumat dengan tahap perebutan balapan, sebuah perjalanan 147 kilometer dari Bodegas Nabal ke Clunia. Tapi hari itu mungkin bukan untuk pelari, karena ada tendangan singkat yang terjal ke garis depan. Reli peringkat UCI 2.HC diakhiri pada hari Sabtu, 5 Agustus

Categories: sepeda

Tinggalkan Balasan